Cara Membuat Infinity Mirror

INFINITY MIRROR


Infinity mirror banyak orang masih belum mengetahui hal ini, dan ketertarikan masyarakat dalam menghias rumah seperti halnya dalam rangka HUT RI ini banyak rumah yang dihiasi lampu, dengan demikian minat masyarakat untuk hidup lebih modern sangat berkembang, dan untuk produksi hiasan seperti ini belum ada dipasaran saat kini, karena hiasan ini bisa ditambah dengan aksen nama atau logo dan memungkinkan bisa lebih menarik minat lebih tinggi lagi. Karena fungsi dari hiasan ini tidak hanya untuk pajangan semata melainkan dapat digunakan atau diterapkan dalam halnya missal jam dinding dan lebih dapat untuk menarik estetika suatu ruangan. Kita melihat dan menyesuaikan untuk harga produksi ini agar untuk hampir disamakan dengan harga lampu hias yang biasa dijual dipasaran/online. Tergantung ukuran juga tapi yaa, kalau semua ukuran dihargai sama kita bisa jual ginjal kita hehe.
Infinity mirror seperti pajangan atau bisa menjadi lampu tidur di malam hari dengan ilusi atau bayangan dari warna dan pantulan kaca. System yang diperlukan cukup sederhana dan mudah untuk diterapkan di ruang tamu, kamar tidur, bahkan untuk hadiah bagi sahabat/pacar/untuk keluarga/ dengan nama di dalam bingkai tersebut.
Bahan yang akan digunakan untuk membuat infinity mirror :
Diantaranya :
1.       LED STRIP
2.       ADAPTOR
3.       FEMALE CONECTOR
4.       KACA
5.       KACA SEMI
6.       BINGKAI/ BISA MEMBUAT SENDIRI DENGAN MEMBELI KAYU SENDIRI (dengan keuntungan yang lebih besar daripada beli bingkai ditoko)
7.       Lem + alat alat
Harga yang didapatkan untuk membeli semua bahan tersebut diantaranya :

LED STRIP

Untuk LED STRIP sendiri bisa dibeli dengan online (bisa terkendali) dengan menyertakan warna standar pembuatan yaitu mungkin warna (merah, hijau, biru, ungu, putih, warm white, dll kalau ada), untuk request yang ingin warna dapat diganti” tetap bisa namun dapat dibandrol lebih mahal dengan infinity mirror menggunakan 1 warna. Karena untuk menggunakan LED yg RGB ditambah dengan remote control untuk mengatur warna dan bisa menggunakan effect, dan dapat dihargai dengan harga jadi yaitu Rp 150.000 (uk. 25 x 30 cm). untuk harga LED STRIP 1 warna dihargai dengan Rp 25000 – Rp 30000 tergantung keinginan warna dari pelanggan. Kemungkinan kita akan membeli dengan 4 warna yaitu merah, hijau, biru, dan putih dengan panjang 1 roll 5 meter, jadi missal beli warna biru dengan harga Rp 25000 dapat 5 meter dan dalam 5 meter tersebut kita bisa memanfaatkan bisa menjadi 8 – 10 infinity mirror dalam bentuk jadi.

ADAPTOR 12V 1W

Nahh untuk bahan yang 1 ini mungkin yang dapat dikatakan cukup memakan dana produksi infinity mirror. Karena alat inilah yang dapat menghubungkan led strip tersebut dan mengubah arus dari AC ke DC. Walaupun kecil tapi harga alat ini yang paling mahal. Mungkin dalam pembelian alat ini bisa mencari di sekitar rumah terlebih dahulu dan bandingkan dengan harga online dan harga untuk kita beli yaitu harga grosir dan mungkin untuk produksi pertama kita akan membeli sampai 5 buah. Jika harga tidak jauh berbeda lebih baik untuk membeli offline atau beli ditempat daripada online yang dapat memakan ongkos kirim. Dan harga untuk alat ini di online yaitu seharga Rp 11.000.

FEMALE CONECTOR

Dan alat ini adalah yang paling kecil dan paling malas kalau untuk beli online,  dan semoga disekitar rumah mudah untuk didapat. Female conector yaitu yang jadi perantara antara LED STRIP dan adaptor dan menghubungkan keduanya. FEMALE CONECTOR dibandrol dengan harga Rp 1000.

CERMIN 

Untuk pembelian kaca dapat dimungkinkan membeli dengan ukuran 1meter persegi dengan tujuan untuk menghemat pengeluaran produksi. Dan belum diketahui untuk harga kaca dengan ketebalan 3mm atau kalau bisa dengan ketebalan yang lebih tipis lagi. Dan kalau untuk pembelian 1 meter persegi kita juga harus mengeluarkan dana untuk membeli alat pemotong kaca dan harga untuk pemotong kaca tersebut yaitu dikisaran harga Rp 45.000.

CERMIN SEMI

Untuk pembelian bahan ini dapat diaktakan sama dengan cermin biasa. Namun mungkin bisa ada tambahan untuk pembelian stiker agar bisa menjadi cermin semi. Atau juga bisa beli kaca ktt yang biasa ada di kaca film mobil. Untuk harga belum diketahui

Kayu / bingkai

Untuk produksi perdana memungkinkan kita akan menggunakan bingkai jadi terlebih dahulu , atau ada saran dari yang membuat bisa langsung menggunakan kayu dan kita bikin sendiri bingkai tersebut. Karena pembuat tidak lihai dalam pembuatan kayu – kayu mungkin dapat diserahkan dengan yg berpengalaman agar jadinya bisa lebih baik dan mendapat nilai positif untuk dijual. Untuk warna bingkai mungkin warna putih polos karena warna putih dapat membias warna lain. Dan untuk harga kayu yang saya ketahui yaitu 1 meter 5000 dan untuk bingkai uk. 21x30 cm yaitu 17.000 (area Jakarta)

RINCIAN PEMBUATAN DAN PENGHARGAAN 1 PRODUK INFINITY MIRROR
infinity mirror uk. 21 x 30 cm

bahan + harga
led strip 5 meter = 22000 = 1 meter 4500
adaptor = 11000
female conector = 3000.
kaca uk. 21 x 30 cm = beli +- 1 meter persegi
acrylic uk. 21 x 30 cm = sama
kayu = 1 meter 5000

Untuk video cara pembuatan bisa kalian simak video dibawah


Komentar